photo Adidaspokerrrr_zpscidvbnwp.gif

Jadi Gubernur, Anies Janji Izinkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan

Jadi Gubernur, Anies Janji Izinkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan



Topik28 - Jadi Gubernur, Anies Janji Izinkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan



Jakarta - Gubernur DKI Jakarta terpilih versi hitung cepat Anies Baswedan ingin kembali membuka kawasan Monas untuk kegiatan keagamaan. Menurut Anies, tak ada alasan agi pemerintah untuk melarang kegiatan keagamaan termasuk dilakukan di Monas ataupun tempat-tempat lainnya.

"Monas boleh dipakai untuk majelis taklim, iya. Rumah dinas dipakai untuk pengajian, iya Kelurahan untuk majelis taklim, GOR untuk taklum, Insya Allah kita kembalikan semuanya,"kata Anies Baswedan di Masjid Agung At Tiin, kompleks Taman Mini Indonesia Indah (TMII) Jakarta Timur, Senin (24/4/2017).

Kawasan Monas, di bawwah kepemimpinan Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sebagai Gubernur hanya diperuntukan untuk wisata dan kegiatan olahraga para warga DKI saja. Bahkan Ahok dengan tegas melarang kawasan monas dijadikan sebagai tempat meggelar acara keagamaan.

Namun Anies berbeda pendapat dengan Ahok, bila menjabat sebagai orang nomor satu di Ibu Kota, ia akan membuka kembali Monas untuk kegiatan keagamaan. "Kenapa kok boleh? Negara kita kan negara Pancasila. Sila pertama Ketuhanan yang Maha Esa. Artinya, kegiatan keagamaan harusnyna boleh dibantu oleh pemerintah,"terang Anies Baswedan.

Sebelumnya, Ahok tetap bersikeras melarang kegiatan keagamaan apapun di kawasan Monas. Alasannya tak lain adalah masalah pedagang kaki lima (PKL). Ahok khawatiir PKL akan kembali menjamur, jika kawasan Monas dipergunakan untuk pagelaran acara apa pun.

"Kenapa harus Monas yang sudah kita sterilkan sekarang, yang enggak boleh ada PKL? Nanti kalau iri-irian gimana? Ya kan? Itu sudah jadi kebijakan kami, kami sepakat Monas ini kita kembalikan sesuai dengan Keppres 95 bahwa ini harus menjadi tempat yang agung yang tidak di rusak oleh penjual,"kata Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Jumat 16 September 2015 lalu.
Jadi Gubernur, Anies Janji Izinkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan Jadi Gubernur, Anies Janji Izinkan Monas untuk Kegiatan Keagamaan Reviewed by Unknown on 07.47 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.