photo Adidaspokerrrr_zpscidvbnwp.gif

Kasus Penistaan Agama, DPR Fadli: Masyarakat Hanya Ingin Ahok di Penjara

Kasus Penistaan Agama, DPR Fadli: Masyarakat Hanya Ingin Ahok di Penjara


Topik28 - Kasus Penistaan Agama, DPR Fadli: Masyarakat Hanya Ingin Ahok di Penjara



Jakarta - Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon mengingatkan kepada majelis hakim agar dapat menangkap keinginan masyarakat atas keadilan mengenai kasus penodaan agam dengan terdakwa Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Fadli juga menambahkan bahwa kasus ini hal yang pertama kalinya terjadi.

"Menurut saya keadilan masyarakat dan rasa keadilan masyarakat menginginkan saudara Ahok ini dihukum dengan hukuman penjara, saya kira itu yang menjadi tuntutan awal dipasal 156a. Sehingga rasa keadilan masyarakat ini harus menjadi pertimbangan yang sangat penting," kata Fadli, di Komplek Parlemen, Senayan, Rabu (26/4).

"Dan sudah ada yurispedensinya bahkan, dalam kasus Pak Arswendo tahun 90 dalam kasus Musadek, dalam kasus ibu Rugiasti di Bali dan Sebagainya,"tambah dia. Majelis Hakim, sambung Fadli, tidak kemudian menilai perkara penodaan agama sebagai perkara yang biasa, padahal kasus ini justru sangat sensitif dan bahkan dapat memecah belah masyarakat nantinya.

"Itu yang menandakan kasus penistaan agama ini bukan kasus sembarangan, ini kasus yang sangat sensitif dan mudah memecah belah masyarakat. Karena itu kalau ternyata itu tidak dipenjara ini yang terusik dan terganggu keadilan masyarakat,"papar politikus Gerindra.

"Jadi majelis hakim harus mempertimbangkan rasa keadilan masyarakat dan masyarakat sekarang sedang menilai, level hikim kita sedang ada dimana. Apakah hukum benar-benar bisa ditegakkan walaupun itu pihak yang dekat dengan penguasa, atau hukum tumpul," tegas dia.

"Kalau hukum itu tumpul maka sedang terjadi publik distrust, publik tidak lagi percaya kepada hukum. Dan negara yang sudah tidak lagi percaya dengan hukum itu mudah hancur dan rapuh. Itulah yang harus menjadi pertimbangan,"tandasnya.
Kasus Penistaan Agama, DPR Fadli: Masyarakat Hanya Ingin Ahok di Penjara Kasus Penistaan Agama, DPR Fadli: Masyarakat Hanya Ingin Ahok di Penjara Reviewed by Unknown on 12.21 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.