photo Adidaspokerrrr_zpscidvbnwp.gif

Polemik Jabatan Gubernur Ahok

Polemik Jabatan Gubernur Ahok 


Topik28 - Polemik Jabatan Gubernur Ahok




Jakarta -  Suasana Pendopo Balai Kota Jakarta, pagi itu kembali riuh. Ada puluhan warga berkumpul untuk mengadu beragam persoalan Jakarta kepada Basuki Tjahaja Purnama atau biasa disebut Ahok yang telah aktif kembali sebagai pemimpin Ibu Kota.

Warga yang datang mayoritas ibu-ibu itu membawa map berisi pengaduan. Mereka berbaris dan menyiapkan ponsel untuk berfoto dengan Ahok. Warga Pejaten, Yuanita mengaku telah berada di Balai Kota sejak pukul 06.00 WIB. "Saya tunggu benar ini Pak Ahok balik (Balai Kota)," ujarnya bersemangat, Senin (13/2/2017).

Akhirnya, orang yang ditunggunya pun tiba. Sekita pukul 07.00 WIB, Ahok yang mengenakan pakaian dina berkelir coklat melangkahkan kakinya di Balai Kota. Tak pelak, kehadiran mantan Bupati Belitung Timur itu langsung di sambut hangat warga.

"Pak Ahok selamat datang kembali," kata warga kompak memberikan ucapan selamat. Usai itu, warga langgsung berebut mendekati Ahok untuk berfoto. Dia terlihat semringah meladeni foto dengan warga. Ahok mengaku sengaja menyempatkan diri ke Balai Kota untuk bertemu warga dan menerima pengaduannya sebelum menjalani sidang ke-10 terkait kasus dugaan penistaan agama di Gedung Kementrian Pertanian, Jakarta Selatan.

Lantaran Ahok harus hadir di persidangan, tugas itu kemudian dipegang oleh wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. Ada sejumlah agenda yang harus di laksanakan."Pertama membuka diklat, menerima laporan penyelenggaraan pemerintahan di Jakarta Pusat,Selatan, dan Timur," kata Djarot di Balai Kota, Jakarta Pusat, Senin (13/2/2017).

Djarot menambahkan, saat ini pemerintahan DKI Jakarta akan memprioritaskan beberapa komponen seperti subsidi makanan bagi penerima Kartu Jakarta Pintar (KJP). " Misalnya, untuk beli susu kacang hijau, beli sepatu, beli seragam sekolah. Makanya akan dimasukkan komponen seperti itu," kata dia.

Selain itu Ahok dan Djarot juga akan fokus pada pembangunan koridor satu Light Rail Transit (LRT) untuk penyambutan Asian Games 2018. "Ada pula ingin menjadikan beberapa pasar menjadi tempat perkulakan. Hingga akan mengintegrasikan perumahan atau rusun dengan fasilitas umum," ucap Ahok.

Djarot mengaku tidak terlalu mempersalahkan perombakan kebijakan yang dilakukan Plt Gubernur DKI Jakarta Sumarsono selam Ahok dan Djarot cuit kampanye. Kehadiran Ahok kembali di Balai Kota mengundang polemik. Hal ini mentusul status Ahok sebagai terdakwa dalam kasus dugaan penistaan agama, yang persidangannya masih berlangsung.
Polemik Jabatan Gubernur Ahok Polemik Jabatan Gubernur Ahok Reviewed by Unknown on 14.51 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.